Selasa, 15 Oktober 2013

Resensi

Judul Buku : SEJARAH PERANG-PERANG BESAR DI DUNIA
Penulis : Astri D.H. & Faisal A. Nadif
Editor : Qoni
Tata Letak : Rolla Lea
Desain Sampul : aulia(r)
Penerbit : Familia
Cetakan : Pertama, Febuari 2011
Tebal : 206 hlm



Latar Belakang Penulis
Astri D.H.
Wanita kelahiran Klaten ini Sejak kecil menyukai membaca buku dan menulis dengan tema-tema sejarah. Kecintaannya terhadap bidang sejarah berawal dari cerita berlatar belakang sejarah “Api di bukit Menoreh” karya SH Mintardja. Sejak itu, ia menyukai buku-buku sejarah. Buku ini merupakan buku perdananya dan saat ini ia bergabung dengan lembaga penulisan de Paragraf.

Faisal A. Nadif
Lelaki supel penyuka film Ipin dan Upin ini mulai aktif menjadi pegiat buku-buku anak semenjak setahun terakhir. Tema yang paling disukai adalah cerita-cerita mengenai anak, termasuk dongeng. Suka bergaul dengan banyak orang dan memiliki motto “Hidup ini Riang”. Kini lelaki asal Bantul ini bergabung di lembaga penulisan de Paragraf bersama penulis-penulis lain.

Tentang Buku
Buku ini menyajikan pelbagai perang yang terjadi di dunia yang ada sejak ribuan tahun lalu hingga masa sekarang. Kumpulan kisah perang ini merupakan peperangan yang paling terkenal di dunia dan telah tercatat dalam sejarah sebagai peperangan paling berpengaruh sepanjang masa. Ada sekitar dua puluh empat perang yang terkumpul dalam buku ini.

Secara garis besar kisah-kisah perang dalam buku ini sebenarnya terbagi menjadi dua bagian. Pertama, perang klasik atau konvensional, di mana teknik-teknik perang dan penggunaan senjata masih kuno. Kedua, perang modern yang telah menggunakan persenjataan modern di mana bom kimia juga senjata canggih lainnya digunakan para serdadu di medan perang secara luas.

Kelebihan dan Kekurangan
Kelebihan buku ini menyajikan dua puluh empat perang yang sudah tercatat dalam sejarah dan setiap perang sudah ditambahkan gambar agar pembaca lebih mudah memahami.
Kekurangan buku ini masih terdapat kata-kata yang sulit dimengerti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar